Jumat, 13 Desember 2013

Perbedaan Ekstrak Kulit Manggis dan Bubuk Kulit Manggis

Sebagian orang mengira kulit manggis kering yang dibuat bubuk sudah cukup untuk dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh. Padahal khasiat kulit manggis xanthone dari bubuk kulit manggis hanya dapat terekstrak 1% saja dalam media air.

Kapsul bubuk kering tanpa proses ekstraksi berbahaya karena senyawa-senyawa aktif di dalam kapsul tidak dengan serta merta terlepas di lambung atau usus sehingga ada ampas yang menyebabkan hati dan ginjal bekerja ekstra keras untuk detoksifikasi.Penggunaan dalam waktu lama dapat mengakibatkan kerusakan pada hati dan ginjal. Kalau sudah diekstrak, senyawa aktifnya mudah terlepas dan diserap usus sehingga aman bagi hati dan ginjal.

Kapsul herbal MGS 8000 adalah produk ekstrak kulit manggis pertama di Indonesia yang telah  terstandarisasi terhadap kandungan ORAC 8000, dan telah diuji serta diverifikasi oleh brunswick laboratorium di Amerika Serikat.

ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) adalah suatu metode penilaian yang digunakan oleh United States Department of Agriculture (USDA) di Tufts University untuk mengukur potensi antioksidan pada makanan dan minuman yang akan menetralisir radikal bebas. Semakin tinggi kadar ORAC, makin efektiflah kapasitas antioksidan itu untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Memang xanthone kulit buah manggis dapat terekstrak dalam air, tetapi jumlahnya sangat sedikit, bahkan konon tidak lebih dari 1%. Akibatnya manfaat produk tersebut tidak maksimal jika dikonsumsi. Jadi kalau anda selama ini mengkonsumsi kulit manggis tetapi belum mendapatkan khasiat dari kulit manggis, mungkin produk tersebut hanya mengandung sedikit xanthone yang terekstrak. Padahal, khasiat ekstrak kulit manggis berada pada kandungan senyawa xanthone tersebut.

Terus bagaimana? Ganti dengan produk yang bernar-benar xanthone hasil ekstraksi dari kulit manggis. Bukan sekedar bubuk kulit manggis yang dikonsumsi. Khasiat ekstrak kulit manggis kapsul herbal MGS 8000 merupakan produk xanthone hasil ekstraksi dari kulit buah manggis pilihan.

0 komentar:

Posting Komentar